Home > Kesehatan Reproduksi, Kesehatan Reproduksi Dewasa, Kesehatan Reproduksi Remaja > Keperawanan – Anatomi Hymem / Selaput Dara

Keperawanan – Anatomi Hymem / Selaput Dara


Gadis atau wanita yang belum membiarkan patnernya untuk memasukkan penis kedalam vaginanya secara umum dianggap perawan. Definisi perawan lainnya adalah gadis atau wanita yang belum melakukan bentuk seksual apapun dengan orang lain dan belum mengenal/ menjejaki dirinya dengan baik. Ajaran agama yang keras menganggap perawan tidak hanya tidak melakukan sex secara phisik tapi juga pikiran tentang seksual. Masih dengan pernyataan perawan yang lain yaitu juga pikiran atau wanita yang mempunyai selaput dara yang utuh. Definisi anda tentang perawan tergantung sudut pandang anda.

Keperawanan kadang kala diterjemahkam sebagai status perkawinan seorang wanita, seorang wanita yang telah menikah dianggap dia sudah tidak perawan (walaupun mungkin dia tidak pernah berhubungan seksual dengan suaminya) akan tetapi yang belum menikah dianggap perawan.

Sebuah mitos yang dikembangkan oleh nenek moyang kita, tanda keperawanan adalah keluarnya darah pada saat malam pertama (kondisi hymem utuh), hal ini mungkin ada benarnya, akan tetapi tidak seluruh hymem memungkinkan mengeluarkan darah pada saat malam pertama.

Berikut ini adalah anatomi organ genital wanita :

Organ Genital Luar

Detail Organ Genital Luar

Organ Genital Dalam

Keterangan Gambar :

1. Glan of Clitoris

2. Labium Majus

3. Hymem

4. Posterior Labia Commissure

5. Prepuce of Clitoris

6. Labium Minus

7. External Orifice

8. Vaginal Orifice

9. Body of Clitoris

10. Crus of Clitoris

11. Greater of Vestibular Gland

12. Bulb of Vestibul

13. Opening of Greater Vestibular Gland (Probe)

14. Infundifulum of Uterine Tube

15. Ovary

16. Fundus of Uterus

17. Isthmus of Uterine Tube

18. Round Ligamen of Uterus

19. Vaginal Part of Cervix

20. Vagina

21. Ovarian Artery

22. Suspensory Ligament of Ovary

23. Internal Liliac Artery

24. Uterine Artery

25. Ovarian Branch of Uterine Artery

26. Internal Pudendal Artery

27. vaginal Artery

Beberapa selaput dara cukup elastis untuk mengizinkan penis masuk tanpa merobek, atau hanya merobek sebagian kecil dari selaput dara. Ini biasanya memang benar jika perobekan pertama terjadi secara bertahap dengan jari tangan atau obyek lainnya selama periode tertentu. Sisa dari selaput dara biasanya masih ada sampai seorang wanita melahirkan bayinya secara normal. Selaput dara dalam gambar diatas merupakan vulva dari wanita yang masih muda.

Ini timbul ketika ada banyak orang yang percaya bahwa selaput dara terletak di dalam vagina. Selaput dara, seperti yang terdapat dalam ilustrasi dibawah, merupakan bagian dari vulva, organ kelamin luar. Selaput dara terletak di luar vagina. Selaput dara merupakan lapisan tipis dari jaringan yang sebagian menutupi lubang vagina dari beberapa remaja dan wanita. Selaput dara juga sering dikatakan sebagai “cherry” dari seorang gadis atau perawan.

Jaringan dari vulva biasanya sangat tipis dan lembut sebelum masa pubertas. setiap aktifitas yang dapat menyebabkan ketegangan dari jaringan vulva dapat meregangkan atau merobek selaput dara. Akibatnya, banyak gadis dan remaja yang merobek ataupun membuat selaput dara mereka menjadi lebar saat melakukan olahraga, mengendarai kuda, memasukkan tampon, dan saat masturbasi. Seorang gadis mungkin tidak tahu saat itu terjadi, terutama jika hanya ada sedikit atau bahkan tidak ada darah yang keluar saat kejadian. Ini mungkin terjadi saat dia masih terlalu muda untuk mengingat atau mengerti tentang apa yang telah terjadi.

Ada atau tidak adanya selaput dara bukan merupakan indikasi keperawanan seorang gadis. Tak seorangpun dapat menentukan dengan pemeriksaan fisik sendiri apakah seorang wanita atau remaja telah melakukan hubungan seks lewat vagina. Hanya sekitar 50%  dari remaja dan wanita mengalami pendarahan pada saat pertama melakukan hubungan seks, sehingga darah dapat mewarnai seprai tempat tidur bukanlah merupakan indikator dari awal keperawanan. Selaput dara dari beberapa wanita robek lebih dari satu kali (biasanya). Bahkan ada selaput dara yang cukup elastis sehingga memungkinkan penis untuk masuk tanpa merobek, atau hanya merobek sebagian. Ini biasanya benar jika pelebaran pertama terjadi secara bertahap dengan tangan atau objek lainnya selama kurun waktu tertentu. Virginity merupakan atribut spiritual, bukan hanya fisik.

Berikut ini adalah perbandingan kondisi vagina yang masih memiliki selaput dara dengan yang tidak memiliki selaput dara :

Masih ada selaput dara

Selaput Dara Sudah Tidak Ada


  1. ninik hasfari
    May 18, 2008 at 10:32 am

    saya tidak bisa menstruasi sejak 3bl lalu.padhal sblmnya saya haid sampai 2 minggu.haid saya juga tidak pernah teratur.apakah yang terjadi pada saya?saya takut untuk bln-bln berikutnya tidak bisa haid.tlg solusinya.trim

  2. creasoft
    May 18, 2008 at 12:15 pm

    Banyak hal yang dapat mempengaruhi pola menstruasi seseorang, sangat mungkin terjadi akibat dari tekanan psikologis – berpikir keras dapat menyebabkan produksi FSH dan LSH terganggu sehingga sel telur mbak ndak mateng2, tapi jika sudah 3 bulan sebaiknya mbak konsul ke dokter Obgin kecuali jika mbak menggunakan KB pil atau suntik biasanya memang sulit menstruasi atau Amenore

  3. May 18, 2008 at 10:58 pm

    Saya dl seblm melakuka co haid saya teratur,tetapi setelah saya melakukan co kenapa haid saya jd tidak teratur?Trims

  4. creasoft
    May 19, 2008 at 1:37 pm

    Tidak teraturnya haid setelah co dapat ditinjau dari 3 sisi, yaitu sisi psikologis, fisiologis dn patologis. Dari sisi psikologis dapat muncul jika co yang dilakukan merupakan beban dan bukan kegiatan “rekreatif” biasanya ditandai dengan munculnya keputihan (fluor albus), dari segi fisiologis perubahan struktur organ genital dan rangsangan2 yang terjadi dapat menyebabkan perubahan kerja hormon2 seksual pada wanita, secara patologis jika co dilakukan secara tidak aman2 maka sangat mungkin anda menderita PMS, atau jika anda merasa mual setelah 15 hari melakukan co dan pada bulan berikutnya anda tidak mens besar kemungkinan anda hamil

  5. May 21, 2008 at 8:07 am

    seorang teman lelaki saya pernah bercerita tentang hubungan pertamanya dg kekasihnya yg katanya pada saat dimasukan penis ke vagina tidak terjadi perdarahan dan tidak sulit seperti cerita yg ada bahkan si wanitanya tidak menyadari kalau penis sudah dimasukan penuh ke vagina. sampai sekarang dia masih bingung karena itu apakah siwanita masih perawan atau tidak? dia jg menceritakan sebelum hubungan mereka melakukan pemanasan dg bibir dan lidah +30 menit. tolong kejelasannya dung…

  6. creasoft
    May 21, 2008 at 5:45 pm

    Proses foreplay memang sangat berpengaruh pada pelumasan, akan tetapi sebanyak apapun pelumasan tidak akan membuat liang senggama menjadi lebih lebar akan tetapi akan membuat lebih lunak, sehingga ketika seorang wanita yang masih perawan yang sangat horney-pun, liang senggamanya tetap akan sulit dilalui, kalo tidak ada darah yang keluar masih mungkin (lihat pada tulisan macam2 bentuk selaput dara), tapi kalo masuknya mudah kok kayaknya tidak mungkin

    • yu-dy
      July 11, 2009 at 5:08 am

      saya mau tanya saya ini dulu pernah sekali ONANI apakah ini dapat menyababkan gangguan dengan alat reproduksi saya trims jawab donk

  7. bagaimana
    May 24, 2008 at 5:14 pm

    tolong dunk…

  8. bagaimana
    May 24, 2008 at 5:15 pm

    Saya kini berpacaran lebih kurang 3 bulan. Saya mencintainya,tapi pacar saya selalu ingin cepat2 dlm hub kita.Saya selalu berusaha memberikan yang dia mau, tapi akhir2 ini dia mengajak saya ML… Jujur saja, saya tidak ingin melakukan hub sex seblum nikah, tapi saya takut pacar saya akan berpaling…saya harus bagaimana?tolong…

    • Mrs.Y
      November 2, 2009 at 8:12 am

      pertahanan ke’virgin’anMu… karena ML yang dilakukan post merried itu lebih terasa indah dan bermakna……

  9. creasoft
    May 26, 2008 at 3:12 am

    Laki-laki yang mau mengajak ML biasanya didahului dengan mengajak menikah… ini memang trik yang umum,
    Hormon seksual laki-laki akan terpicu saat terjadi timbunan sperma pada testis, tapi anda bisa mensiasati hal ini, agar dia tetap terpuaskan kebutuhan hormonalnya, mungkin tidak dengan intercourse tapi dengan oral atau dengan membantu ia onani…. tapi kebanyakan hal ini berlanjut dengan intercourse.. jadi anda harus hati-hati jangan hanyut.. kalu ia memang masih perjaka, saya yakin hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit…. tahan aja… jika ia sudah ejakulasi maka kondisi hormonalnya akan turun..yang pasti perhitungan masa depan harus diutamakan dari pada kebutuhan sesaat yang bersifat hormonal yang sebenarnya masih bisa disiasati….

  10. June 4, 2008 at 12:59 pm

    Knpa si permpuan slalu jd ptxaan “apakah msh perawan atau tdak? Knpa laki2 g jd bhan ptxaan kan kta kaum cwek mst tw apakah si cwo msh perjaka g.Tlng dong gmana crax kta tau cwo itu msh perjaka g

  11. creasoft
    June 5, 2008 at 4:21 am

    Masalahnya memang tidak ada bekasyang secara pasti dapat menandai seorang cowok pernah intercourse atau tidak, tapi jika untuk mengidentifikasi cowok sering beraktifitas seks dapat dilihat dari otot penyangga di selangkangan, pada cowok yang aktifitas seksnya rendah otot ini lunak, tapi pada cowok yang sering melakukan seks otot ini menjadi keras

  12. nia
    June 27, 2008 at 6:51 am

    Saya mau tny soal hymen, teman cewek saya pernah tny soal hymen ke saya. Dia bilang kalau hymennya kok sperti sekat menutupi lubang vagina, apa itu normal?
    Tolong dijawab, thx

  13. July 21, 2008 at 11:42 am

    Pa hymen perempuan yang sdh CO mash bsa uth kmbali???

  14. ss
    July 27, 2008 at 11:32 am

    saya mau nanya..
    saya gadis usia 20 thn,. saya bingung di selengkangan paha saya gatal2, apalagi klo sedang haid dan keputiha,..
    kadang digaruk smpe berdarah, dan efeknya menimbulkakn luka, sehingga berbekas..dan selangkangan saya sekarang warnanya berubah mnjadi agak kehitam2man dan msh sering gatal,… apakah saya terkena suatu penyakit? gimana cara ngilangin bekasnya agar selangkangan saya kmbali sperti semula?

  15. July 27, 2008 at 4:49 pm

    saya mau nanyak apakah keperawanan bisa di manipulasi atau di perbaiki?

  16. August 4, 2008 at 4:54 pm

    untuk masalah haid dan keputihan anda dapat menggunakan pembalut kesehatan AVAIL. dapat anda lihat di http://www.avail-indo.com (maaf masih dalam tahap pengerjaan, tapi informasi tetap ada)

  17. girl
    August 5, 2008 at 4:19 am

    apakah ada pemeriksaan tentang selaput dara, untuk mengetahui selatup dara nya msh utuh atau tidak, kalau ada di mana? apakah di laboratorium kes yg umum jg ada? apa nama pemeriksaannya dan kira-kira berapa biayanya? Thx

  18. creasoft
    August 5, 2008 at 8:14 am

    Setiap dokter atau bidan bisa melakukan pemeriksaan keperawanan, karena terlihat secara fisik, jadi tanpa nge lab

  19. liy
    November 29, 2008 at 5:24 am

    sebelumnya terimakasih,
    begini saya mempunyai kawan dekat,be2rpa hari yg lalu dy bercrta pada sya tentang pengalaman yg sangat menyakitkan bwt dy dan pastinya bwt semua wanita.
    dlu ketika ia msh du2k dbangku SD pernah mengalmi hal yg mbwt ia takut dan bingung
    dlu ad Paman nya yang memasukkan jari ke vagina nya dn ia merasa sngat kesakitan dn ia jga mersa ksakitan jka buang air besar.
    tpi ia tdk pernah mkihat ad drah stelah perstiwa itu,ia hnya merasaa kesakitan sja.
    lalu apa artinya ini semua??
    apa ia msh perawan?
    tlg bantu saya untuk memberi jwaban yg mbwt dy ngerti dn tenang. trimaksih

  20. liy
    November 29, 2008 at 5:25 am

    sebelumnya terimakasih,
    begini saya mempunyai kawan dekat,be2rpa hari yg lalu dy bercrta pada sya tentang pengalaman yg sangat menyakitkan bwt dy dan pastinya bwt semua wanita.
    dlu ketika ia msh du2k dbangku SD pernah mengalmi hal yg mbwt ia takut dan bingung
    dlu ad Paman nya yang memasukkan jari ke vagina nya dn ia merasa sngat kesakitan dn ia jga mersa ksakitan jka buang air besar.
    tpi ia tdk pernah mlihat ad drah stelah perstiwa itu,ia hnya merasaa kesakitan sja.
    lalu apa artinya ini semua??
    apa ia msh perawan?
    tlg bantu saya untuk memberi jwaban yg mbwt dy ngerti dn tenang. trimaksih

  21. JANE
    January 17, 2009 at 9:23 am

    SEBELUMNYA TERIMA0 KASIH

    SAYA MAU TNY BBRP HARI SETELAH BERHUBUNGAN, VAGINA BISA MENGELUARKAN DARAH SEDIKIT, DAN KONDISI INI TERJADI 1 MINGGU SETELAH BERHUBUNGAN, PERTAMA SAYA KIRA ITU MENSTRUASI, TETAP JADWAL MENSTRUASI SAYA BLM WAKTU NYA DTG DAN DARAH YG KELUAR JG CM SEDIKIT. DAN PADA SAAT BERHUBUNGAN YG KEDUA KALI JG MENGELUARKAN DARAH SEPERTI PADA SAAT PERTAMA KALI, SAYA BINGUNGKAN ADALAH APAKAH SELAPUT PERAWAN WANITA ADA DUA YA?

  22. diana
    February 15, 2009 at 10:55 am

    saya sudah 3 tahun pacaran dengan seorang laki2,akhir2 ini kami sering sekali melakukan petting alias menggesek2kan kemaluannya ke lubang vagina saya,saya khawatir apakah hymen saya masih utuh atau tidak,setelah saya periksa sendiri teryata masih ada selaput dara,apakah saya masih perawan atau tidak,krn tdk pernah pacar saya memasukkan penis nya ke vagina saya.

  23. JJ
    May 3, 2009 at 3:44 am

    Hal ini yg sedang sy cari.
    Sudah 3x sy berhubungan dgn pacar sy.. Tp 3x itu jg sy sm skali tdk mengeluarkan darah.. Pdahal bru pertama kali sy melakukan hubungan itu.. Sama skali tdk ad rasa sakit atau apa. Hanya ada sedikit rasa nyeri karna nafsu semata.
    Tapi sama skali tdk ada sedikitpun darah yg keluar..
    Pliiz balaz..

  24. sweet girl
    May 10, 2009 at 3:07 am

    saya pernah melakukan hal yang mungkin teman2 saya belum lakukan. saya tkt terjadi sesuatu dengan vagina saya. saya mau tanya, apakah saya salah memberikan apa yang pacar saya mau? tapi keinginannya tidak biasa(contohnya seks)

  25. sweet girl
    May 10, 2009 at 3:13 am

    saya punya pacar, kita pacaran hampir 1thn. pacar saya itu selalu mengajak saya untuk ML tapi saya tidak mau. bagaimana caranya supaya nafsunya itu hilang? tolong bantu saya!!!!!!!!

    • isfi
      January 14, 2010 at 12:47 am

      caranya……………suruh cowMu untk mencabut bulu pubisx………..

      • creasoft
        January 17, 2010 at 1:55 pm

        tangannya dijaga… biar yang tertulis yg bagus2 aja

  26. NITA
    May 15, 2009 at 12:13 pm

    z PERNahmelakukan,,, tapi kenapa tidak berdarah?? apa sy tdk V lg sblmnya???

    • danil
      December 6, 2009 at 3:23 pm

      mungkin penis pasangan anda kecil

  27. Girl Abiez...
    June 6, 2009 at 12:07 am

    Pda wkt kcil aq penah bermain yait;
    aq berjlan diatas kayu yg sdah ditebang, krna aq jlnnya smbil main2, dngn tdk sngaja kaki aq terpeleset & aq jatoh bagian vagina aq yg dlu kbentur ke kayu tsbt.
    Aq berdiri smbil menahan kesakitan yg luar biasa & napas aq sesak ampir pingsan,
    setelah aq berdiri ternyata keluar darah dri bagian vagina aq.
    dngn Hal yg pernah terjadi wkt aq kecil dlu, aq kwatir bnget msih prawan gq ya…??
    Plz….
    Tolong dijwb..

    Thx…

    • rahman
      March 16, 2012 at 6:44 am

      Ooooo berhati perawan u dh tuuuuu

  28. tara
    June 6, 2009 at 2:39 am

    Berarti, seandainya ketika berhubungan namu8n tidak keluar darah pada saat berhubungan, bukan berarti dia sudah tidak perawan lagi???
    Apakah ada faktor-faktor lain yang menyebabkan selaput darah tidak robek ketika melakukan suatu hubungan??

    Terimakasih

  29. creasoft
    June 6, 2009 at 7:38 am

    @girl habiz: belum pasti… coba periksakan ke dokter obgin
    @tara:Sekali lagi, selaput dara bukanlah selaput kayak gendang… jadi semakin liat selaput atau semakin tipis selaput di dinding vagina tidak rusak walaupun udah digunakan hubungan seksual…

  30. Parawan Sunda
    July 14, 2009 at 1:37 am

    saya mau tanya dalam usia berapakah hormon wanita itu sudah benar-benar matang???
    apakah ciuman di bibir merupakan salah satu pemicu hormon…
    low sempettt bales iia. . .
    kudu pokonamah

  31. July 23, 2009 at 11:27 am

    du wkt msh kcil tman saya pernah di perkosa oleh pamannya,apkah krang dia masih perawan?
    karena kata orang kalau dia sudah mengalami mens,perwanya akan kembali lagi,
    apkah itu bnar?

  32. guterres
    August 20, 2009 at 12:54 pm

    mengapa vagina wanita sebagian besar dan dan sebagian kecil pak tolong jelaskan pak

    • danil
      December 6, 2009 at 3:21 pm

      karnawanita nya rajin g kasihmakan nya

  33. guterres
    August 20, 2009 at 12:57 pm

    saya mau tanya pak?waniota yang umurnya 45-60 itu masih perawan atau tidak.

    • danil
      December 6, 2009 at 3:20 pm

      tergantung dia pernah ML tau g, kalau dia g ML nenek2 ja msh perwan

    • ria
      May 28, 2011 at 3:33 am

      slama tidak melakukan seks ya pasti masih perawan berapapun umurnya

  34. fitriyana
    October 4, 2009 at 1:42 pm

    ………………..tp jk pertama kali melakukan itu penis hanya masuk sebagian dan perut tersa sakit tp tdk mengeluarkan darah kenapa

    • meong
      April 6, 2010 at 4:47 am

      Biar g skt beol dl x, klu penisnya udh msk sebagian otomatis udah g prawan, kan hymennya ada d dpn lobang jd penis udh lewat, klu g berdarah penisnya kcl x.

  35. danil
    December 6, 2009 at 3:22 pm

    mungkin ML nya lagi kurang darah

  36. sarah
    January 20, 2010 at 6:35 am

    saya 26thn,menikah sdh 7tn dan sdh dikaruniai 1 anak dgn persalinan normal.tp tiap kl ML klu kelamaan sehbsnya suka anyang2, apa ada masalah dgn Mis.V saya ? Trims

    • creasoft
      January 21, 2010 at 7:51 am

      kayaknya biasanya gitu..

  37. ulfa
    January 31, 2010 at 8:02 am

    mau tanya nii…temen saya tanya ma saya..katanya dia dah 2x berhubungan badan dengan kekasihnya…dan pada saat pertama kali ML..dia g mengeluarkan darah.. begitu juga untuk yang kedua kalinya…dia masih perawan g y???alnyalubangnya dia bilang dah mudah banget di masukin!!!

    • meong
      April 6, 2010 at 4:42 am

      Nmnya jg udh 2x ML, y udh g prawan, Hymen pst berlobang gede, klu prawan kan cm kcl,,

  38. Qie
    April 21, 2010 at 1:50 pm

    mau,, nanyak apakah kalu seorang wanita yang tidak virgin mengalami prubahan bentuk tubuh,,,kayak pantat yang agak melorot,,dan lain2

  39. sean-d
    June 22, 2010 at 11:03 am

    saya mau tanya,
    Bbrp hari lalu sy masturbasi dgn memasukkan jari, tiba2 saat sy berdiri keluar darah cukup banyak, sampai menetes.
    Saya pikir itu darah akibat menstruasi yang terpicu keluar lebih awal krn orgasme. Krn memang sy berada dlm masa subur (sesaat menjelang mens).
    Krn kalau infeksi sptnya gk mungkin, krn tdk ada sakit pd alat kelamin.

    Tp keesokan harinya tdk ada lg darah yg keluar.
    Sy jd bingung, darah yg keluar saat itu tuh apa?

    Tlg dijwb..
    Thx

  40. rianti
    July 9, 2010 at 4:59 am

    sy pernah melakukan hubungan intim lalu stlh tk brp lm sy dinyatakan hamil, namun pd saat sy berhubungan intim tersebut sy mrs tdk sepenuhnya karna penis pasangan sy hanya menempel sj tdk msuk, apkh tu akn memungkinkn ad na pembuahan?

    • ria
      May 28, 2011 at 3:37 am

      bisa jadi…kalo sperma yg kluar dkeluarkan dvagina

  41. rianti
    July 9, 2010 at 5:20 am

    sy pernah melakukan hubungan intim lalu stlh tk brp lm sy dinyatakan hamil, namun pd saat sy berhubungan intim tersebut sy mrs tdk sepenuhnya karna penis pasangan sy hanya menempel sj tdk msuk, apkh tu akn memungkinkn ad na pembuahan? namun memang pd saat tu seperma pasangan sy tabur diluar daerah vagina namun itu tdk masuk kedalam

  42. hellen
    September 19, 2010 at 12:42 am

    Sy mw tny , sy pny pcr lalu sy d ajak untuk melakukan sex . Padhal sy masih perawan , sy kaget tiba2 penis ny masuk k lubang vagina sy lalu vagina sy mengeluarkan darah yg sgt byak . Sy lgsung triak n menangis . Apakah sy udah tdk perawan lagi ?

    • ria
      May 28, 2011 at 3:39 am

      kalo penis sudah masuk kvagina brarti sudah g’ prawan

  43. Heri
    September 21, 2010 at 4:50 am

    sya mau nanya pak,sya sdah 1 thun pcran,di pertnghan sya pcran,sya pernh mlakukan hub seks,tp sya tdk pernh memasukkan penis sya ke dlam lbang vgina pcar sya,namu hanya mmasukkan jari sya k dlam lbang vgina pcar sya,apakah yg terjadi stelah sya mmasukkan jri sya kdlam lbang vgina pcar sya pak ???

  44. October 7, 2010 at 12:16 pm

    minta sulosi ea,,
    teman saya bercerita kepada saya dia takutt ketika dia d tes ke perawannan ea,, d ketahuii ,sedang kan dia sendri tidak tau apakah dia mash perawan atau tidak
    ketka dia berumur 6 thn dia d perkosa olh sepupu lelaki ea,, dan ketika dia ,, buanmg air kecill dia merasa perihh d bagian v ea.. sekarang dia suadah 17 thn karna takut pacar ea meninggal kan dia ,, dia memeberikan ,, v ea kpda pacr ea,,
    tapi kata ea,, itu ea c cou gux terlalu dalm dan hanya d luar saja,,
    dan ketika ,, dia baru beres haid,, dia melakukan lagi hal ituu
    minta jawaban ea, ea,, dia mash perawan atau tidak ?

  45. October 20, 2010 at 2:38 pm

    Selaput Dara Buatan Cherry Red
    Cara Mudah dan Murah Mengatasi Masalah Keperawanan. Penemuan Baru Pengganti Operasi Selaput Dara / Hymenoplasty. Mengatasi Rasa Kuatir Menikah karena tidak Perawan lagi. Artificial Hymen Virginity for Ladies!

    Selaput Dara Buatan Cherry Red
    Tinggal 15 hari! Diskon 50% Harga 150.000 per box!
    Dalam rangka Pembukaan Website baru Selaput Dara Buatan Cherry Red, kami menawarkan diskon 50% untuk pembelian sebelum tanggal 1 November 2010. Jangan sampai terlambat. Persediaan terbatas! Kirim pesanan anda sekarang juga!

    Email : maya.olivia@rocketmail.com
    Website: http://www.selaputdara.net
    Blog: http://selaputdarabuatan.blogspot.com

    http://feeds.feedburner.com/KabarTerbaruSelaputDaraBuatanCherryRed

  46. choky
    November 14, 2010 at 7:33 pm

    dok..!! apa yg terjadi apabila melakukan hubungan intim pd saat mau datang bulan?

  47. November 21, 2010 at 8:46 am

    Silakan kunjungi blog sehat di http://www.wisnuvegetarianorganic.wordpress.com/

  48. uneb
    December 3, 2010 at 7:12 am

    mnurut apa yg aq tau. Yg d maksut perawan ؛se orang perawan yg blum pernah melakukan hubungan bdan ama lwan jnis/yg sma Se,X brum pernah memasukkan benda asing k liang V.bila pd waktu mp/ml tdk lg ngeluarn drah atau tdk ngalamn sobeknya selput drah,,bsa jug d sbabkn krana dlunya pd V pernah nglmin benturan yg ngakibtkn sbeknya slput drah. Jadi keperawannan itu gk bsa d tentuin dgn slput drah,,
    BILA KLIAN KAUM HAWA YG NGALAMIN KETERLAMBTAN DTANG BLAN SOLUSINYA؛
    Komsumsilah buah nanas krana buah nans bsa membantu pelancaran M anda. Waspada ibu hamil gk bleh mengkonsumsi buah nanas muda karena bsa menggugurkan kandungan,,,,dan bla anda menggunakan nanas sebagai pegugur kandungan trima akibatnya klau klak anda mndul!,,,,,,trimakasih itu infrmasi yg dpat aq sampaikan mga penuh manfaat(Amin)

  49. pearl
    January 31, 2011 at 9:14 am

    Mohon pencerahanya…
    Kenapa sa’at ML pertama kali sangat susah sekali Dokter?… bahkan hingga 1 bulan pernikahan pun istri masih tetap belum bisa ditembus pertahananya, dan ketika akan melakukan penetrasi istri merasa kesakitan. Memang dari ukuran vagina relatif kecil, apakah hal tsb berpengaruh ?..
    terimakasih atas pencerahanya

  50. February 20, 2011 at 12:06 pm

    saya dita, wanita umur 23 tahun. sewaktu SMA saya pernah berhubungan dengan pacar saya, dengan menggesek2kan penisnya di kelamin saya.
    satu saat pernah dia coba memasukkan penisnya ke vagina saya, saya sempat berusaha menghindarinya dan saya tidak tau apakah penisnya masuk ke vagina saya atau tidak.
    tapi setelahnya saya lihat darah dilantai kamar saya.
    yang ingin saya tanyakan,
    1. apakah darah perawan itu akan teramat banyak jumlah yang keluar yang bisa lumer ke lantai bahkan sampai berserakan di badan saya..yang jumlahnya bisa sebanyak haid pada hari pertama seorang wanita ???
    2. apakah darah perawan itu keluar di sertai dengan gumpalan2 kecil seperti darah haid….?
    3. Bagaimana mengetahui seorang masih perawan atau tidak..?? apakah harus melakukan pemeriksaan di lab…?? jika benar apakah itu dokter kandungan atau dokter kelamin..??
    4. bagaimana mengembalikan selaput darah yang telah robek, apakah hanya lewat operasi atau ada cara lain…??

    terima kasih atas jawabannya.
    saya sangat membutuhkan jawaban ini, karena dalam waktu dekat ini saya akan di lamar, dan pria itu adalah pria baik2… saya tidak ingin dia kecewa jika ternyata pada akhirnya di ketahui saya tidak perawan lagi… jika memang saya tidak perawan lagi, minimal saya bisa menjelaskan dari awal padanya, atau jika memang selaput darah yang rusak bisa di perbaiki, saya ingin memperbaikinya. terima kasih

  51. aristianto 86@yahoo.com
    March 9, 2011 at 3:09 am

    saya pernah merenggut keperwanan pacar..darahnya banyak sekali tp rasanya kok sama aja dengan yang sdhh tdk perawan

  52. cherry
    March 30, 2011 at 1:42 am

    sya punya kebiasaan buruk yaitu memasukkan jari tangan saya ke dalam vagina,dan kegiatan yang buruk itu semakin sering setidaknya seminggu 1x .bahkan pernah memasukkan benda ke dalam vagina. yang ingin sya tanya bagaimana cara menghilangkan kebiasaan buruk itu?dan apakah akibatnya kelak nanti menikah?dan apakah saya masih perawan? kemudian apakah saya termasuk abnormal dalam masalah seks?. mohon jawabannya. terima kasih sebelumnya

  53. frendy
    May 11, 2011 at 11:11 am

    jika penis belum masuk sepenuhnya kelubang vagina(penis masih berada dibibir vagina) apakah terjadi pembuahan walaupun ada seperma yang keluar dari penis

  54. reren
    July 4, 2011 at 8:32 am

    dok,saya ingin brtanya,,saya sering kali mlakukan masturbasi dgn memasukkan jari.apakah sya msh bz dsebut perawan?
    Dan juga pcar sya ingin menggesek2kan pnisnya pda V sya dan mnjilatnya.
    Apakan itu bz trjdi pembuahan?

  55. vigan
    July 19, 2011 at 5:03 am

    apakah darah perawan bisa keluar dengan jari ?

  56. Zhuney
    August 7, 2011 at 4:01 pm

    Sy igin brtnya. Sy prnah mlkukan hbugan sex sma pcr sya.bru prtama kali itu sya mlakukan hbgan itu tp knpa tdk mngekuarkan darah..saya bgung knapa pdahal bru kali itu saya mlkukan hbugan itu..tlong di jwb plizzz

  57. Anonymous
    September 5, 2011 at 11:58 pm

    bagai mana caranya byar vagina menjadi sempit lg

  58. rajamaya
    February 4, 2012 at 4:00 pm

    Dok mau tanya nich tol0ng minta jwbnya saya pernah melakukan ML ma pcr saya tp kok g berdarah apa pcr saya udah g prawan lg,N dlu sblm melakukan ML dlu V pernah aq masukin jari tp paz aq mazukin jari jg g berdarah apakah pcr aq dah g prawan??

    Dok Apa bnr bila cewk yg udah g prawan tp lama g ML trz ML lubangnya jd sempit lg hampir kayak prawan??

    Tol0ng bngtz jawb dok!!!

  59. Anonymous
    March 9, 2012 at 3:42 am

    saya pernah diperkosa tapi saya rasa enak dan nikmat terus hamil

  60. Anonymous
    March 9, 2012 at 3:42 am

    saya pernah diperkosa tapi saya rasa enak dan nikmat terus hamil
    by:dinda

  61. pesek
    July 11, 2012 at 5:21 am

    saya pernah melakukan hubungan intim yang pertama kali, pada sa’at itu penis suami saya bisa msuk dalam vagina, tapi tak ada sedikitpun darah yang keluar, sehingga suami menjadi tak percaya sm saya,knp bisa demikian??
    apa saya sudah tidak virgin?? sedangkan saya tidak pernah melakukannya,
    mohon jawabannya???

  62. neng love abhy
    August 3, 2012 at 5:10 am

    saya mau tanya apakah anak yang masih d bawah umur,melalukan hubungan intim perawan si anak perempuan bisa pecah? sedang kan belum menstruasi dan laki laki nya blm di khitan?

  63. December 7, 2012 at 8:10 am

    saya mau nanya, pacar saya dl dia pernah ML dengan orang lain tapi katanya sekarang dia tidak.sekarang dia sibuk kerja.sampai saat ini sudah 4 bulan ini dia tidak menstruasi hanya keputihan 2 saja.apa penyebabnya ya?apakah ada hubungannya ML dengan menstruasi?mohon solusinnya

  64. December 7, 2012 at 8:24 am

    saya mau nanya, pacar saya dl dia pernah ML dengan orang lain tapi katanya sekarang dia tidak.sekarang dia sibuk kerja.sampai saat ini sudah 4 bulan ini dia tidak menstruasi hanya keputihan 2 saja.apa penyebabnya ya?apakah ada hubungannya ML dengan menstruasi?mohon penjelasannya & solusinnya

  65. Anonymous
    December 26, 2012 at 3:20 pm

    sy berhubungan dg istri sy, prtm x berhubungan lumayan lm pemanasan tpi penis sy sulit sekali masuk sampai disuruh menggunakan pelumas agar bisa masuk, setelah dikasi pelumas baru bisa masuk dan terdengar suara kreuwk seperti suara robek tapi tidak keluar darah dan baru keluar darah saat sy berhubungan yang ke 3 kalinya dengan waktu yg berbeda? Apakah itu perawan? dan sempat penis sy yg berdarah? mohon penjelasannya ya? terima kasih

    • December 28, 2012 at 1:12 pm

      wah msh perawan tuh.
      biasanya darah perawan ngebasahin penis aja. gak banyak2.
      slaput dara elastis weww..
      bagi dong.

  66. lely
    September 27, 2013 at 1:59 pm

    saya mau nanya , ada anak kecil yang masih di bawah umur dan belum menstruasi melakukan hubungan intim tanpa keluar darah dan di lakukan berkali-kali itu masih perawan atau tidak

  67. ina
    October 23, 2013 at 7:13 am

    saya mau nanya, klo ms.v d msukin 1jari aja itU masih prawan apa atw tdk ?

  68. Anonymous
    November 2, 2013 at 2:20 am

    apakah wanita yg masih perawan jika dimasukan jari tengah kedalam vaginanya akan terasa plong saja (lapang saja jari kita masuk)

  69. Anonymous
    January 23, 2014 at 12:31 pm

    Maaf sy mo tnya.. Tmen q crita dlu dia prnh d msukin smpai 2 jari ke vaginanya.. Apa tmn sya msih prawan atau tidak

  70. ardi
    February 9, 2014 at 5:16 am

    sya mw tanya,, apakah masih dikatakan perawan seorang perempuan jika hanya hymennya saja yang dirobek ketika mr.P masuk ? namun tidak sampai dalam vaginanya karena si perempuan langsung menghentikannya setelah keluar darah ketika dorongan pertama dilakukan.

  71. muli
    February 16, 2014 at 2:03 pm

    tmanq curht sma z,dia brsma pcrx melakukan hbngn intim, namun ktx kemaluan cwox kash masuk dlam vaginax. namun hnya di luar tidak sampai ke dalam,. trus berdarah. apkah it mash perawan atw tdk?

  72. ara
    February 22, 2014 at 8:13 am

    Saya punya teman mereka melakun hubungn sex tpi klamin si cowo tdk dimasukin kedalm mrs.v namun si cewe ngerasa sakit, Apakah dia msih perawan pa gk y?

  73. suci mawaddah
    May 31, 2014 at 3:20 pm

    Saya ingin bertanya jika seorang wanita pada waktu kecil di cabuli apakah saat dewasa akan berpengaruh dengan keperawanannya?

  74. nia ramdan
    June 24, 2014 at 12:49 pm

    blh cvrhat

  75. nana
    July 2, 2014 at 9:09 am

    kalo mastrubasi di bagian clitoris masih perawan gak?

  76. Anonymous
    August 1, 2014 at 9:11 am

    saya mau crita nh!, umur saya 14 thn sya prnah mlkukan seks 2 kli tapi bru prtama kali aku mlklan, tp! ga ada sdk!t pun darah yg kluar, apa sh! yg sbnarnya trjad! sma saya,, tl0ng d! jawab ya…?

  77. zac
    August 6, 2014 at 9:53 am

    saya seorang gadis berusia 23 tahun,saya mau nanya soal hymen.Beberapa bulan yang lalu saya melakukan masturbasi dengan air shower yang saya arahkan ke vagina saya dan vagina saya mengalami kontraksi dan ternyata setelah itu ada darah yang keluar dan membuat saya begitu panik. Perlu tahu,aku masih gadis perawan belum pernah melakukan hubungan badan dan kejadian ini juga baru pertama kali aku melakukan masturbasi.Yang mau saya nanya itu apakah darah yang keluar itu hymen saya yang sudah rusak karena kontraksi otot vagina?atau sisa darah menstruasi karena pada saat itu aku mengalami menstruasi pada tanggal 9-12,pada tanggal 13 sudah tidak ada sisa darah,udah bersih tapi pada tanggal 14 pada saat melakukan masturbasi ada darah,dan pada hari berikutnya juga masih ada darah seperti lendir bercampur darah.Tolong dijawab,apakah itu darah hymen saya??kalau itu memang darah hymen saya,apa yang harus saya katakan pada suamiku kelak????? Tolong dijawab ya,pleaseeeee

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 52 other followers

