Home > Kesehatan Reproduksi, Kesehatan Reproduksi Dewasa, Seksologi > Nyeri saat Hubungan Seks (Dyspareunia)

Nyeri saat Hubungan Seks (Dyspareunia)


Dyspareunia (Nyeri saat intercourse atau hubungan seks) adalah sebuah kondisi muncunya rasa nyeri pada saat atau setelah intercourse. Selain terjadi karena sebab sebab fisik misalnya infeksi jamur pada liang senggama (Yeast Infection)

causes-of-painful-intercourse

atau adanya penipisan selaput pada liang senggama atau terjadinya vagina ulcer (bisul pada liang senggama)

juga dapat disebabkan oleh kondisi psikis sehingga produksi cairan pelumas berkurang dan trauma pada hubungan seks sebelumnya.


About these ads
  1. How I Lost Thirty Pounds in Thirty Days
    May 4, 2009 at 5:06 am

    Hi, good post. I have been thinking about this topic,so thanks for posting. I will certainly be coming back to your site.

  2. day
    June 3, 2009 at 12:49 pm

    saat ini saya sedanghamil 6 bulan, kebutuhan seksual suami saya minimal 2 kali seminggu. mohon tipsnya agar saya & suami tetap puas dalam berhubungan seksual, dan kehamilan tetap aman.Thak’s B-4.

  3. creasoft
    June 6, 2009 at 7:45 am

    Masalah kepuasan seks tidak terletak pada kondisi fisiologis….akan tetapi lebih terletak pada sensasi.., semakin tinggi sensasi yang diciptakan maka semakin tinggi pencapaian kepuasan, karena bagaimanapun kondisi vagina bumil selalu basah dan longgar… sehingga secara fisik pada saat hamil sensasi rangsangan pada penis lebih sedikit dibandingkan pada saat tidak hamil… agar kehamilan aman minimalkan penetrasi secara maksimal… sedangkan untuk memaksimalkan sensasi jepitan vagina dan tekanan pada rahim berkurang gunakan back penetration atau side by side

  4. agos
    June 26, 2009 at 3:54 am

    bagaimana seh agar menghasilkan sperma yg kental??

  5. iva
    July 6, 2009 at 5:27 pm

    malem semua,,, saya wanita umur 23th, baru menikah 3 bulan,tapi sekarang saya berjauhan dengan suami karena urusan kerja, jadi setiap kali saya atau suami saya kepingin ngalakukan hub sex, cuma bisa via telp. , yang saya mau tanyakan apakah ini normal?, trus kalo saya waktu nglakukan sex via phone pada saat mens, apa berbahaya?mohon jawabannya terima kasih

  6. asevha
    August 21, 2009 at 9:44 am

    Ayo kita maen…

    • Anonymous
      September 2, 2009 at 9:13 am

      sek

  7. ai
    September 10, 2009 at 5:45 am

    Siang,
    saya wanita menikah 3 bulan yang lalu. sudah 2 minggu ini setiap hbs berhubungan merasakan sakit pd vagina, 1 jam kemudian baru hilang rasa sakitnya. pdhl sebelumnya tidak pernah. apakah itu normal? atau gejala apa? apakah ada hubungannya dengan kehamilan? masalahnya skrg saya sdh telat 4 hari, tp hasil sementara test peck negatif.
    mohon penjelasaannya.

    terima kasih

  8. cuCcrit
    October 6, 2009 at 10:01 am

    saya ibu dengan 1 anak laki- laki, usia 22 tahun
    mau tanya kenapa sekarang saya seperti tidak ada gairah dengan suami dan saat berhubungan terasa perih diliang senggama. saya menggunakan kb iud sudah satu tahun ini.
    trimakasih

  9. shopie
    November 20, 2009 at 6:47 am

    saya wanita umur 30,menikah.
    kenapa setiap kali berhubungan vagina saya rasanya skt skli.dan akhir2 ni setiap kali saya buang air kecil vagina saya rasanya panas sekali, dan jg skit sekali.dan maaf air seni saya aromanya bgt menyengat tdk spt biasanya.
    mohon bantuannya.terimakasih

  10. nova
    November 25, 2009 at 3:06 pm

    hai lam kenal………
    umur saya 25thn baru menikah.
    kenapa ya 1 bln belakangan ini setiap habis berhubungan perut saya terasa nyeri,dan akhir2 ini keputihan saya banyak banget. kadang g’ enak juga rasa nya g’ nyaman bgt… pdhl sebelumnya tdk pernah seperti ini. tolong ksh solusi dong… thanx b4!!!

  11. C
    January 16, 2010 at 2:22 pm

    Hi, topiknya bermanfaat sekali, berkenaan dengan topik itu ada yang ingin saya tanyakan. Apakah penyakit tersebut diatas bisa juga disebabkan karena melakukan masturbasi? terakhir, apakah selaput dara yang robek selalu bertanda keluar darah?. Saya melihat banyak sekali yang curhat masturbasi dan mereka tidak mengeluarkan darah, apakah itu berarti PASTI belum robek? Thanks for reply, semoga pertanyaan saya bermanfaat!

    • creasoft
      January 17, 2010 at 1:51 pm

      Ndak mesthi

  12. May 23, 2011 at 2:51 pm

    Saya mau tanya kenapo k biasaan saya onani salu jdi k canduan makasih

  13. May 23, 2011 at 2:52 pm

    Vagina

  14. October 24, 2011 at 8:59 am

    Sekedar berbagi informasi, untuk kaum ibu maupun remaja putri yang mengalami keputihan maupun yang ingin mencegah tumbuhnya jamur serta virus hpv penyebab kanker serviks di organ intimnya bisa menggunakan tisu double majakani. Ini merupakan tisu yang terbuat dari ekstrak buah majakani yang terkenal ampuh untuk atasi keputihan. Dan produk ini aman dan legal serta direkomendasikan Oleh Pakar kesehatan organ intim Boyke Dian Nugraha. Semoga komentar saya ini dapat memberikan solusi untuk kaum ibu dan remaja putri yang mengalami masalah tersebut.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 52 other followers

%d bloggers like this: